Press "Enter" to skip to content

CEGAH PENYEBARAN COVID 19 POLRES KEPULAUAN MENTAWAI LAKUKAN OPERASI YUSTISI SAMPAI MALAM HARI

Tuapejat (05/10/2020), Senin malam sekitar pukul 21.00 wib Polres Kepulauan Mentawai bersama dengan Kodim 0319 Mentawai serta Pemda Kabupaten Kepulauan Mentawai masih melakukan kegiatan Operasi Yustisi di seputaran kampung jati KM 0 Tuapejat dengan sasaran masyarakat yg tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Bripda Risky Makruf Humas Polres Kepulauan Mentawai menjelaskan bahwa POLRI saat ini sedang melakukan Kegiatan Operasi Kepolisian dengan nama Operasi Yustisi bertujuan untuk menekan penyebaran virus covid 19 dengan sasaran warga masyarakat yg tidak menggunakan masker dan tidak menerabkan protokoler kesehatan.

Menurut data yg terkempul sejak kasus pertama kalinya virus covid 19 pada 2 Maret 2020 sampai saat ini terus mengalami peningkatan sampai dengan bermunculnya klaster klaster baru dari penyebaran virus covid 19 yang telah banyak menelan korban jiwa akibat dati wabah virus covid 19.

Dalam rangka Operasi Yustisi Polres Kepulauan Mentawai melibatkan Kodim 0319 Mentawai serta Pemda Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam menjalankan Operasi Kepolisian ini dengan sasaran yg utama adalah masyarakat yang masih tidak mau memakai masker saat beraktifitas dan di luar rumah serta Pensisiplinan Protokoler Kesahatan kepada masyarakat.

Bagi Masyarakat yang terjating dalam operasi ini dengan tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumag akan di berikan sangsi sosial berupa membersihkan sampah, membaca pancasila, menyanyikan lagu Indonesia raya sampai dengan pemberikan tindakan fisik berupa pus up dan masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker tersebut juga di data dan bagi yg terdata terjaring berulang kali akan di proses sesuai dengan aturan yg telah di tetapkan pemerintah.

Humas Polres Kepulauan Mentawai menambahkan dalam kegiatan Operasi Yustisi juga mensosialisasikan Penerapan Protokoler Kesehatan dalam menjalani Kebiasaan Kebidupan Baru atau disebut KKB kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari dampak dan wabah virus covid 19 yang telah menjadi polemik sampai saat ini.

Kegiatan Operasi Yustisi ini Polri khususnya Polres Kepulauan Mentawai beserta Kodim 0319 Mentawai dan Pemda Kabupaten Kep. Mentawai berharap agar warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai menyadari bahwa pentingnya penerapan dan pendisiplinan Protokoler Kesehatan terutama menggunakan masker dalam menjalani Kebiasaan Kehidupan Baru agar bisa menekan penyebaran virus covid 19 agar tidak ada lagi masyarakat khususnya warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai yg menjadi korban akibat terpapar wabah virus covid 19.

By. Brigpol Yuki Irvianda, SH

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.