Press "Enter" to skip to content

Jajaran Sat Lantas Polres Mentawai Gelar Operasi Patuh Singgalang 2022

MENTAWAI – Untuk meningkatkan disiplin bagi pengguna kendaraan roda empat dan roda dua dalam berlalu lintas, Polres Kepulauan Mentawai menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Singgalang 2022.

Pelaksanaan operasi patuh singgalang 2022 di wilayah hukum polres kepulauan mentawai ini di mulai 13 juni sampai 26 juni 2022 dengan sasaran, Pengemudi ranmor yang menggunakan Handphone saat mengendarai kendaraan, pengemudi ranmor yang masih di bawah umur, Boncengan lebih dari satu orang.

Berikutnya Tidak menggunakan helm saat mengendarai kendaraan, mengemudikan ranmor di bawah pengaruh alkohol, melawan arus dan tidak menggunakan saffety dan menegemudikan ranmor ugal-ugalan serta satu pelanggaran over dimension over load.

“Kita harapkan kepada seluruh masyarakat mentawai mendukung dan mensukseskan kegiatan ops patuh singgalang 2022, jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas” ucap Kapolres Mentawai, AKBP, Mu’at,SH,MM, Senin 13 Juni 2022.

Dia menyebut, operasi patuh singgalang yang di laksanakan ini sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Mari tertib dan patuhi aturan berlalu lintas, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas yang dapat merugikan diri kita sendiri serta keluarga” tuturnya.

Selama operasi patuh singgalang berlangsung, Kapolres mengajak seluruh masyarakat saat mengendari kendaraan siapkan kelengkapan kendaraan dan upayakan tidak melanggar aturan berlalu lintas.

“Dalam operasi singgalang inj, kita mengedepankan tindakan preventif serta penegakan hukum dengan memberikan tilang atau teguran bagi yang melanggar tertib lalu lintas” ucapnya.

(Polres Mentawai)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.