Press "Enter" to skip to content

Masyarakat Sikakap Datangi Polsek Sikakap Untuk Berkeluh Kesah

Sikakap – Setiap kapal masuk, banyak hasil bumi yang tak terangkut, sehingga hasil bumi seperti pisang dan hasil laut lainnya banyak yang rusak dan membusuk. Dalam hal ini banyak kerugian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Ini yang menjadi keluhan masyarakat yang terjadi terus menerus tanpa ada solusi dan perhatian pemerintah terkait transportasi yang memadai guna mengangkut hasil bumi yang ada di wilayah kecamatan pagai utara dan selatan, kabupaten kepulauan mentawai.

Keluhan ini sering di sampaikan kepada polsek sikakap, bahkan sudah sering juga di lakukan pertemuan dengan pedagang pengepul hasil bumi dan masyarakat, guna mencarikan solusi untuk mengangkut hasil bumi ini.

Pertemuan yang sering di lakukan itu juga tidak mendapat solusi, bahkan beberapa waktu lalu juga pernah di lakukan pertemuan dengan unsur forkopimda dan jajaran pemkab mentawai, namun hingga sampai saat ini juga belum ada solusi untuk transportasi pengangkut hasil bumi yang memiliki daya tampung besar.

Kapolsek Sikakap, Iptu.Januar yang di konfirmasi awak media menyebut, kami sebagai aparat kepolisian hanya bisa menampung keluhan masyarakat, soal kebijakan terkait transportasi bukan kewenangan kami, namun kami sudah menyampaikan keluhan masyarakat kepada pemerintah.

“Kita bingung mendengar jerit tangisan para pedagang yang setiap sebentar mengeluh soal daya angkut kapal yang tidak memadai, karena hasil bumi banyak yang tidak terangkut setiap kapal.masuk di sikakap” sebut Januar kepada media.

Kapolsek Sikakap sebagai penampung aspirasi masyarakat dan pedagang berharap kepada pemerintah untuk segera membantu mencarikan solusi secepatnya agar tidak menjadi masalah yang berlarut-larut yang dapat mengakibatkan kerawanan kamtibmas.

Terkait transportasi ini, januar sebagai kapolsek sikakap berharap kepada pedagang dan masyarakat untuk tetap bersabar dan saling pengertian, jangan melakukan tindakan merusak kamtibmas dan tunggu niat baik pemerintah carikan solusinya.

(Humas Polres)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.